Tips Membeli Smartphone Xiaomi Yang Harus Anda Ketahui

Tips Membeli Smartphone Xiaomi Yang Harus Anda Ketahui - Sudah 3 tahun ini, xiaomi menjadi vendor smartphone asal china yang popular di Indonesia. Pengguna xiaomi di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Saat ini sudah ada sekitar 13 produk xiaomi yang rilis di Indonesia. Ke 13 produk tersebut sudah memiliki garansi. Para pengguna pun tak perlu bingung dalam merawat smartphone asal tiongkok ini, karena sudah banyak tips xiaomi di forum-forum. Pada saat membeli produk xiaomi, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Berikut ini tips penting membeli smartphone xiaomi yang harus anda ketahui.

Tips Membeli Smartphone Xiaomi

Tipe Smartphone Xiaomi 

Tipe smartphone xiaomi saat ini sudah banyak sekali. Yang sudah resmi masuk ke Indonesia ada, Redmi 1S, redmi 2 prime, redmi 3 prime, redmi note dan masih banyak lainnya. Hampir setiap tahun xiaomi meluncurkan produk terbarunya. Bahkan banyak produk yang belum resmi masuk ke Indonesia tapi sudah mudah ditemukan. Pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda. Lihat spesifikasi dari produk tersebut,apakah sesuai dengan yang anda butuhkan atau tidak. 

Garansi Distributor Atau Garansi Resmi 

Tips xiaomi yang harus anda perhatikan adalah dengan melihat garansi dari smartphone tersebut. Ada dua jenis garansi yang beredar di pasaran Indonesia. Untuk garansi resmi merupakan smartphone yang secara resmi masuk ke Indonesia dan di distribusikan oleh TAM. Ada 13 varian yang sudah resmi masuk ke Indonesia. Lalu untuk garansi distributor berarti yang belum resmi masuk ke Indonesia. Semua varian yang belum resmi masuk ke Indonesia berarti masih bergaransi resmi. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah tapi harga jualnya juga bisa turun dengan cepat. 

Jenis ROM Pada Smartphone Xiaomi 

ROM merupakan sistem operasi yang digunakan pada smartphone xiaomi. Produk xiaomi memiliki nama rom sendiri yaitu MIUI. MIUI yang terbaru adalah MIUI 9. Masih beberapa tipe saja yang memiliki sistem operasi ini. Sebelum membeli, anda harus memperhatikan jenis RPM yang digunakan. Apakah rom global stable, global developer, china stable, atau china developer. Semuanya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada beberapa rom yang tidak memiliki playstore dan bahasa Indonesia. Jadi harus di format terlebih dahulu. Bahkan saat ini banyak rom yang palsu. Jadi anda harus benar-benar hati-hati. Cara ceknya, tinggal buka di pengaturan. Anda juga bisa mengganti ke rom yang lebih stabil tapi harus memformatnya terlebih dahulu. 

Jangan Takut Memakai ROM Distributor 

Walaupun rom distributor, belum resmi masuk ke Indonesia. Tapi jangan takut untuk memakainya. Walaupun memakai rom distributor tapi sudah bagus dan memiliki fitur yang sama dengan rom resmi. Asalkan anda bisa membedakan,mana produk yang asli dan palsu. Karena saat ini banyak produk xiaomi palsu yang beredar di pasaran. Dengan harga yang lebih murah dan fitur di dalamnya berbeda dengan produk resmi dari xiaomi. Jadi anda harus berhati-hati. 

Dengan memakai tips xiaomi diatas, anda bisa menemukan smartphone xiaomi sesuai dengan kebutuhan anda. Pastikan melakukan survei terlebih dahulu. Lihat spesifikasi dari setiap tipe yang anda inginkan. Bandingkan juga harganya. Sehingga anda bisa mendapatkan produk xiaomi yang sesuai. Dari spesifikasi dan harganya. Kalau membeli secara online, pastikan membeli di distributor resmi xiaomi. Sehingga produk yang dibeli benar-benar asli. Sekian artikel kali ini, semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Membeli Smartphone Xiaomi Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan positif, komentar yang masuk dalam kategori spam akan dihapus dan juga komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus pula. Terima Kasih