Keindahan Menakjubkan Pantai Pasir Putih Lasusua Kolaka Utara

Halo friends!
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita ketika saya berkunjung ke salahsatu destinasi wisata yang ada di Lasusua, Kolaka Utara. Nah, untuk kali ini saya mengunjungi sebuah pantai yang disebut Pantai Pasir Putih, terletak di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara dan ditempuh sekitar 10 menit dari kota lasusua sendiri. Untuk masuk ke pantai ini ada di kenakan retribusi sebesar 2000 rupiah/orang. 

pantai pasir putih lasusua
Pantai Pasir Putih Lasusua
Pantai Pasir Putih, adalah sebuah pantai yang begitu indah dan menjadi aset dari kota lasusua maupun kolaka utara, ketika kamu sampai ditempat ini kamu akan diperlihatkan sebuah keindahan laut yang begitu menakjubkan bak surga yang ada didunia. sungguh saya sangat takjub ketika berkunjung ke tempat ini, kenapa? karena saya serasa dihipnotis oleh kejernihan airnya, air yang begitu jernih sehingga kamu bisa melihat sampai ke permukaan laut. Meskipun tempat ini tergolong baru tapi saya akui memang layak dan menjadi sebuah kewajiban bagi kamu warga lasusua dan sekitarnya untuk berkunjung ke pantai ini.

Pantai Pasir Putih Lasusua
Pantai Pasir Putih Lasusua
Ketika kita melihat ke depan ada sebuah rumah atau tempat peristirahatan pemerintah kabupaten kolaka utara yang disebut Rumah Karang Pasitoddo, berjarak sekitar 2 km dari pesisir pantai pasir putih dan hanya bisa ditempuh oleh perahu. Disana kamu bisa datang untuk diving dan pastinya selfie, namun saya belum sempat menyebrang ke sana dikarenakan waktu yang terbatas tapi walaupun begitu saya sudah sangat puas dengan keindahan pantai dan airnya yang cukup membuat saya terpesona.

Rumah Karang Pasitoddo
Rumah Karang Pasitoddo
Saya justru berpikiran bahwa pantai-pantai yang sudah terkenal diluarsana bisa kita bandingkan dengan pantai yang satu ini, pasalnya pantai ini sangat bersih dan dirawat baik oleh pemerintah, kita sebut saja salah satunya pantai tanjung bira di bulukumba, Ya kita akui bahwa keindahan pantai bira tidak diragukan lagi apalagi persoalan eksistensi, pantai bira sudah dikenal oleh dunia. Namun, saya yakin ini hanya persoalan waktu, pantai bira terkenal karena memang sudah lama, jadi Pantai Pasir Putih Lasusua ini tidak boleh kita remehkan, semoga kedepannya pantai ini bisa di ekspose di mata dunia dan menjadi salah satu destinasi wisata pantai terbaik yang ada di sulawesi tenggara.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Keindahan Menakjubkan Pantai Pasir Putih Lasusua Kolaka Utara"

Berkomentarlah dengan bijak dan positif, komentar yang masuk dalam kategori spam akan dihapus dan juga komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus pula. Terima Kasih