Apa itu Ballecozt?

Apa itu Ballecozt?

ballecozt.com


Salam,

Ballecozt. Mungkin bagi kalian yang mengenal saya bertanya kenapa bisa saya dipanggil Ballecozt? ( gak pentingnya hehehe ). baiklah melalui kesempatan kali ini saya akan menceritakan bagaimana sebenarnya sejarah kronologi sehingga Ballecozt itu melekat pada diri saya. Nah, ballecozt pertama kali muncul pada saat saya masih duduk di bangku sekolah di SMA waktu itu tahun 2011 saya masih kelas 2, awal mula muncul kata ini yakni saya dengan sahabat saya yang bernama Robby ( teman SMA saya ) berinisiatif untuk membuat grup atau lebih kerennya genk hehehe, dan pada saat itu banyak nama-nama yang muncul untuk nama genk tersebut tapi pada akhirnya kami memilih kata Ballecozt yang menurut kami menarik dan juga branded!. 

Saat itu kami asal mencari nama tersebut tanpa mengetahui arti sebenarnya dan juga esensinya yang penting kedengarannya keren hehehe. dan ternyata cek dan ricek, kata ballecozt itu berasal dari daerah Luwuk Sulawesi Selatan, Ballecoz atau Balekos yang berarti petunjuk identitas kerakyatan, jadi ketika ada kata atau tulisan BALLECOZT maka bisa dipastikan bahwa hanya orang2 yang terlahir dan berdarah asli serta tumbuh dan berkembang dari Luwuk yang mengerti, karena itu adalah identitas kerakyatan dari daerah mereka "LUWUK". hehehe, mengerti kan?.

Tapi, apakah ini sebuah kebetulan? entah saya juga tak tahu, dan kenyataannya... ketika saya ketika lahir, saya pun langsung dibawa ke Kota Palopo ( LUWUK ) dan tinggal disana selama beberapa tahun. barulah kembali ke Wajo, tempat saya dilahirkan ketika saya akan menginjakkan kaki di sekolah dasar. hehehe jadi ada hubungannya kan. 

Lantas, bagaimana kelanjutan dari Ballecozt ini? Nah, sejak saat itu saya pun dengan sahabat saya dipanggil dengan sebutan ashar ballecozt dan robby ballecozt, genk yang rencananya ingin merekrut anggota ini akhirnya tidak kesampaian dan hanya 2 orang didalamnya yaitu saya dan sahabat saya. singkat cerita sahabat sayapun lulus karena dia setingkat lebih diatas dari saya. Semenjak dia lulus dia pun tidak melanjutkan ke PT, melainkan langsung bekerja dan keluar dari daerah Wajo dan saya tinggal sendiri, akhirnya saya pun dipanggil ballecozt tanpa ada ashar lagi didepannya. dan panggilan itu pun menyebar kesemua teman saya sehingga disekolah saya tidak dipanggil lagi ashar melainkan ballecozt ( kecuali guru-guru yah ) hehehe. bukan hanya disekolah, bahkan diluarpun saya terus dipanggil dengan kata Ballecozt itu terkadang ada yang panggil Ecozt maupun Balle. Entah kenapa sebutan ini melekat pada diri saya dan tak disangka pun sampai didunia kampus tempat saya kuliah lagi2 dipanggil ballecozt, mungkin karena beberapa media sosial saya ada ballecozt nya, jadi orang2 pada familiar dengan kata itu makanya dipanggil dengan kata itu, sama halnya ketika SMA, ada yang panggil ballecozt, balle, maupun ecozt. hingga tulisan ini dibuat saya pun masih dikenal dengan kata tersebut. hehehe, dan kata Ballecozt ini saya buatkan website menjadi Ballecozt.com ( kamu bisa kunjungi yah ) web nya berisi tentang teknologi dan lebih mengkhusus ke Android dan mempunyai banyak turunan atau sub website.

Nah, itulah ocehan seorang ashar yang mungkin tidak berguna bagi kalian tapi berarti bagi saya. hehehe Sekian yah. terima kasih telah berkunjung di blog personal saya

"Buat brand kamu sendiri, perjuangkan maka dengan sendirinya kamu akan terkenal dan dikenal dunia."

Salam Blogger!
Ashar Iskandar

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa itu Ballecozt?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan positif, komentar yang masuk dalam kategori spam akan dihapus dan juga komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus pula. Terima Kasih